Nov 27, 2009

Kuliah Series - Keep Your Dream On





Alhamdulillah... akhirnya saya posting juga, mengingat begitu banyak halangan yang merintangi saya untuk berp-posting ria. Yah, tapi tak apalah, selama saya masih bisa bernafas, apa pun halangannya, akan menjadi sarana saya untuk bersabar... sip???
Nah untuk rubrik kali ini, akan saya ceritakan sedikit pengalaman saya tentang perkuliahan. Perkuliahan itu menyenangkan, menyedihkan, dan mengharukan... tergantung individu masing-masing. Untuk yang kali ini (dan selanjutnya, semoga) saya akan memberikan deskripsi dari perspektif saya... Selamat menikmati


*****


Kuliah ya... Hmmmm... kuliah itu berarti anda telah tumbuh dewasa. Anda kini telah menjadi bagian dari kelompok masyarakat dengan segalam macam atributnya. Anda juga dituntut untuk dapat hidup sebagaimana orang dewasa pada umumnya, entah itu hidup, bekerja, tolong-menolong atau sebagainya. Itu gambaran umum dari kuliah.
Saya sendiri adalah seorang mahasiswa biasa yang baru menjalani kuliah beberapa bulan. Bagaimana rasanya? Ternyata banyak hal yang menyenangkan dalam perkuliahan, salah satunya adalah anda bisa terus bermimpi tanpa takut ditentang oleh teman ataupun keluarga sendiri. Dalam kuliah, satu-satunya musuh yang harus anda lawan adalah ya anda sendiri, bukan yang lain.
Mungkin dalam perkuliahan anda akan merasa bahwa perkuliahan adalah hal yang membosankan. Saya setuju dalam hali itu, tapi sebagai catatan, itu hanya sepintas. Kuliah merupakan wadah bagi orang-orang "terpilih" untuk berkumpul meraih impian. Anda akan berharga apabila anda bisa menghagai impian anda.
Inilah letak kesulitannya...
Terkadang manusia dihadapakan pada suatu pilihan... dan ia harus memilih tentunya. Bagi saya, yang akan berhasil selamat nantinya adalah orang yang berhasil memilih kematiannya tanpa disertai keraguan sedikit pun... (bingung??? anda bisa tanya kok)

No comments:

Post a Comment