Apr 28, 2010

Beratkah Ujian Itu? (New)



Merenungi Ujian

Sebagaimana kita hidup dengan terus belajar, pertanyaan, keraguan, dan keingintahuan akan terus ikut mewarnai kehidupan muda kita... bukan karena usia kita, tapi karena pemikiran kita.

Sekali lagi!! Sebuah pertanyaan singkat yang kurang lebihnya menggelitik diri saya (dan mungkin anda) terkait bagaimana kita dapat memahami hidup ini secara lebih komprehensif dan menyeluruh. Pertanyaan ini saya dapat dari teman saya yang kebetulan darinya saya mendapat banyak sekali pembelajaran tentang bagaimana kehidupan ini bekerja.
Sebagai apresiasi, saya tidak akan menyimpan pertanyaan ini untuk saya saja, tapi juga untuk anda semua para pembaca. Saya akan jadikan pertanyaan ini kuis bagi anda. Silahkan, berikan suara anda, dan tuangkan segala ilmu yang pernah anda dapat untuk menjawab pertanyaan ini. Seperti biasa pula, bagi jawaban yang terbaik akan mendapatkan hadiah dari admin (saya sendiri). Anda siap!! Oke kita mulai
Pertanyaannya kurang lebih seperti ini,

Bagaimana kita bisa yakin bahwa ujian atau cobaan itu memang baik untuk kita? Bagaimana juga kita tahu bahwa ujian yang kita terima pasti tidak akan melebihi kemampuan kita?

Bingung? Bludrek?Stress? Jangan dibikin susah, bikin fun aja... Toh di dalam rule blog ini, tidak ada salah dan benar, yang ada saling melengkapi. Jadi, semoga berhasil bagi para calon orang bijak masa kini...

No comments:

Post a Comment