Jul 9, 2009

Jika Tuhan Menjal Surga...

Jika Tuhan Menjual Surga.... hmm pasti mahal sekali harganya dan besar kemungkinan jika ditaksir dengan akal manusia, tidak ada orang yang mampu membelinya, bahkan jika ia mempunyai seluruh kekayaan di dunia.

Tapi... Apa yang membuat surga itu begitu mahal? Apakah makanannya? Minumannya? Atau yang lainnya? Orang tentu mempunyai pendapat sendiri-sendiri tentang hal ini. Tapi bagi saya ada satu hal yang saya yakini membuat surga itu sangat mahal… yaitu kehidupan abadi yang serba enak atau bisa dibilang…. Bahagia.

Kehidupan abadi sudah dari dulu diimpikan manusia. Bukankah setiap hari yang kita makan salah satunya untuk usaha memperpanjang hidup? Di film, di iklan, atau di mana saja, kita dihadapkan pada kemajuan teknologi untuk bisa memperpanjang usia kita. Tapi yang namanya manusia, hidup abadi belumlah cukup, haruslah ada tambahan satu lagi. Yakni hidup enak…

Apa gunanya hidup selamanya tapi terus susah? Ya… lebih baik hidup sebentar tapi hidupnya enak… bukankah begitu?

Namun, sebagaimana yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa hidup senang atau susah itu adalah akibat, sesuatu hal yang diakibatkan oleh perbuatan-perbuatan kita sebelumnya.

Tuhan (baca: Allah swt.) telah menegaskan bahwa dunia ini ibaratkan dua sisi koin yang keduanya melambangkan kehidupan. Ada lapar ada kenyang, ada ganteng ada kurang ganteng, ada hidup ada mati, ada baik ada buruk, ada surga dan ada yang namanya neraka... kita hidup tidak bisa lepas dari dua sisi koin yang berlawanan itu.

Tetapi, Tuhan memberikan kita akal dan pikiran untuk bisa menggunakan kedua sisi itu untuk kebaikan. Sesuatu hal yang tidak dimiliki oleh makhluk lain… Tapi yang namanya dua sisi… kita juga di berikan keburukan yakni nafsu yang tanpa batas… membuat manusia jauh lebih rendah daripada hewan dan tumbuhan.

Dan sekali lagi hidup itu akibat…

Setiap perbuatan kita yang disebabkan oleh sisi koin kebaikan yang kita gunakan akan mengakibatkan hadiah terindah layak untuk kita terima… namun sebaliknya setiap perbuatan sisi keburukan koin kita akan membawa kita pantas untuk menerima hukuman paling berat yang pernah dan bahkan belum pernah kita bayangkan…

Kesimpulannya…

Kenapa Surga itu mahal? Karena membuat sisi koin kebaikan agar berpihak kepada kita itu sulitnya luar biasa...


1 comment:

Q-Tsune said...

Bikin blog baru nih...

Post a Comment