Jul 19, 2009

Kekuatan Manusia Sangat Hebat?

Di hari nanti, minggu nanti, bulan nanti, atau di tahun-tahun yang menanti, kisah tragedi yang traumatis mungkin akan masih tetap segar di pikiran beberapa orang korban bom bunih diri di dua hotel besar milik asing.

Kita seolah-olah kembali dingatkan bahwa penggunaan kemampuan yang tidak benar akan membawa kerusakan yang sangat menyakitkan. Hingga kita mengerti bahwa kemampuan mengendalikan kekuatan lebih penting daripada kekuatan itu sendiri.

Mari kita bahas betapa dahsyatnya kekuatan manusia...

Pada tahun 1945 manusia telah “sukses mencoba” bom super destruktifnya, bom atom, ke dua kota, Hiroshima dan Nagasaki, hingga menewaskan ratusan ribu korban jiwa.

Kemudian beberapa tahun setelahnya... manusia telah mampu membuat 2 macam bom berbeda dengan daya hancurnya lebih kuat, bom hidrogen dan bom gamma.

Pada abad ke-21 manusia telah mampu membuat peluru kendali yang mempunyai jarak tempuh hingga 5000 km dengan kemampuan menampung hulu ledak nuklir...

dan masih banyak yang lainnya...

Jadi, jika kita membandingkan apa yang telah kita rasakan dengan meledaknya bom 10 tahun terakhir di Indonesia... itu belum apa-apa. Masih banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab mempunyai kesempatan untuk menggunakan kekuatan-kekuatan di atas untuk menghancurkan bangsanya sendiri... bangsa manusia.

Namun dengan renungan di atas... masihkah kita merasa aman? Bisakah kita tetap berharap kelak teman saya atau keluarga saya tidak menjadi korban dari kekuatan di atas? Masih bisakah kita mengikuti berbagai aktivitas yang kita sukai tanpa rasa khawatir akan ledakan-ledakan yang tidak terduga? Saya yakin anda masih bisa...

Bagaimana? Cobalah lihat ke atas di saat awan gelap (bukan di malam hari), di mana hujan yang membawa rahmat kepada para petani akan turun dari celah-celah awan tersebut. Bisakah anda melihat kekuatan “kecil” Tuhan di sana?

Jika takdir anda memperkenankan, anda akan melihat milyaran volt dan ratusan ribu ampere listrik menari di antara awan-awan. Dan jika takdir anda memperkenankan kembali, anda akan tahu bahwa setiap detiknya kekuatan tersebut muncul hingga 1000 kali.

Kita mempunyai Tuhan... Kekuatan Tuhan luar biasa hebat... kekuasaannya amatlah sangat luas... dan tidak satupun dari mahkluk-Nya mampu menipu-Nya... maka berharaplah kepada-Nya atas sekecil-kecilnya batu kerikil dan sebesar-besarnya batu rintangan di jalan perjuangan anda, justru menjadikan anda seorang manusia yang pantas menerima kemuliaan-Nya.

Amin...


No comments:

Post a Comment