Jul 18, 2009

Mengapa Hidup Itu Harus Indah

Sudah indahkah hidup anda? Indahkah kebersamaan dengan keluarga yang anda cintai dan kebersamaan anda dengan teman-teman disekeliling anda? Jika sudah... bersyukurlah karena banyak dari saudara kita di saat sekarang menangis getir karena kehilangan salah satu anggota keluaraganya.

Ya... ledakan bom di Ritz Corlton dan J.W. Marriot yang menewaskan 9 orang dan puluhan lainnya luka-luka telah mengubah keceriaan menjadi kesedihan.

Terlepas bahwa semua ini adalah seizin Tuhan Yang Maha Kuasa, kejadian ini merupakan cobaan bagi mereka keluarga dan kerabat yang telah mendahului kepergiannya. Saya selaku penulis mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya atas kepergian para korban ke sisi-Nya.

Mengapa hidup harus indah? Bukankah sudah cukup hidup kaya dan makmur? Bukankah sudah cukup hidup sebentar di dunia ini dengan kebutuhan yang sudah terpenuhi? Ada yang berkata sudah cukup dan ada yang berkata belum cukup. Kecukupan ini akan bergantung pada kedalaman hati kita dalam melihat kenyataan hidup ini.

Bagi saya, keindahan hidup tidaklah bergantung pada bagus atau tidak kondisi keuangan, kesehatan, ketamapanan, atau yang lainnya yang mana masih kita rasakan hingga saat ini. Keindahan hidup terletak pada seberapa besar pemahaman kita tentang bagaimana menjalani hidup ini dengan baik dan benar di dalam rahmat-Nya. Karena apa? Karena keindahan hidup hanya Allah yang punya... dan adalah hak mutlak bagi Allah untuk memberikannya kepada siapa-siapa yang layak menerimanya.

Pesan saya, usahakanlah yang terbaik bagi orang-orang di lingkungan anda untuk bisa membahagiakan mereka... selagi kesempatan anda masih terbuka lebar untuk melakukannya. Semoga, dengan itu kehidupan anda layak utnuk dianugerahi keindahan oleh Tuhan Yang Maha Indah.


Semoga berhasil bagi para korban dan kerabat untuk memulai kehidupan yang baru dan lebih baik... Selamat berjuang, dan Be Justice...


No comments:

Post a Comment