Jul 14, 2009

Menghargai Rasa Bosan

Sudah menjadi tren yang umum bagi manusia saat ini untuk menggunakan internet sebagai media komunikasi. Tidak hanya sebagai media komunikasi internet sudah seperti menjadi gaya hidup bagi sebagian kalangan masyarakat. Namun dibalik itu semua satu faktor kenapa manusia bisa mencapai tingkat kemajuan teknologi itu adalah karena manusia punya rasa bosan.

Pernahkah anda bosan? Jika anda merupakan atau pernah menjadi anak SMA kelas 2 dan saat itu anda menerima pelajaran IPA tentu saya yakin anda pernah merasa bosan (entah itu karena sudah bisa, atau tidak sama sekali : )) Saya bisa bicara begitu karena saya sudah pernah mengalami.

Nah proses untuk mengobati rasa bosan tersebut tentu berbeda pada tiap-tiap orang, karena tiap orang mempunyai cara hidup sendiri dalam lingkungan sosialnya. Namun yang menarik di sini ialah bagaimana manusia mencoba menghidupi kebutuhannya akan inovasi dan kreativitas dalam segala hal. Entah itu dalam bidang ekonomi, olahraga, sains, atau yang lainnya. Semuanya membutuhkan inovasi. Nah kita sebagai pelajar harus banyak berpikir bagaimana menambah nilai kehidupan kita dengan cara-cara yang bermanfaat.

Saya tertarik dengan bagaimana anak remaja saat ini yang menggunakan facebook sebagai ajang kreasi dan aktualisasi diri. Dan hal yang seperti ini haruslah terus dibangun dan diarahkan.

Jadi apa yang sebenarnya ingin saya sampaikan bisakah anda menebak?


No comments:

Post a Comment