Jul 12, 2009

Ketika Kasih Sayang Berbicara

....

I don't need to be the king of the world

As long as, I'm the hero of this little girl

Heaven, isn't too far away

Closer to it every day

No matter what your friends might say

....

(HEAVEN – WARRANT)


Bagaimana dengan lagu di atas? Pernah merasakan emosi yang sama ketika lagu itu masuk ke hati kita? Saya harap anda pernah merasakannya karena dalam proses hidup selalu ada yang namanya telah saya sebutkan.

seseorang di dunia mempunyai segala hal yang dimilikinya hingga ia merasa bahwa hidupnya dibutuhkan seseorang. Manusia dalam hal ini sama seperti ungkapan lagu di atas... membutuhkan sebuah perhatian dan kasih sayang dari gadis kecilnya untuk merasakan surga kecil yang ada di dunia.

Di dalam hidup yang keras seperti ini, kasih sayang adalah satu hal yang menjaga manusia tetap terhubung satu sama lain. Hati dengan hati yang lain terpaut untuk membentuk seorang manusia yang utuh. Namun bagaimanakah kita memanfaatkan dan menyadari bahwa sesorang di sekeliling kita sungguh menyayangi kita?

Sangatlah umum bagi seseorang untuk mencintai sebahagian yang lain sebagai perwujudan kasih sayangnya kepada orang tersebut. Pengorbanan yang terus disediakan olehnya hanya diberikan demi melihat apa yang dicintainya tumbuh... namun untuk zaman yang lebih menghormati hal yang berwujud daripada cinta, hidup hanyalah sekedar proses seleksi alam yang kejam, di mana kita harus membunuh sesama untuk terus bertahan hidup.

Apakah diri kita ingin tumbuh dalam kondisi seperti itu? Sudahkah kita berterima kasih kepada orang tua yang telah menyediakan pengorbanan yang begitu besar hanya untuk kita tumbuh dan bahkan sering kita melawannya?

Kehidupan itu bersih sebagaimana kehidupan kita dilahirkan dulu... hanya kemudian terletak pada kesediaan kita menerima apa-apa yang telah kita pilih untuk kita jalani membuat diri kita berkembang ke arah yang bersih atau kehidupan yang lebih kotor.

Hidup bersih suci... itu hampir mustahil... tapi hidup untuk menjaga kebersihan dan kesucian kehidupan yang telah dititipkan.... dan banyak orang yang telah menjalaninya


Saya harap anda sekarang atau nantinya adalah salah satunya. Amin dan semoga berhasil...


No comments:

Post a Comment