Oct 19, 2009

2 Cinta dalam Satu Hati


kasih sayang


Ada jawaban menarik dari teman saya tehadap pertanyaan "unik" yang saya ajukan (mau lihat klik di sini). Ia mengatakan bahwa kita tidak bisa memiliki 2 cinta dalam 1 hati.
Apakah benar demikian?
Untuk menjawabnya, mari kita lihat cerita menarik yang pernah saya dengar/baca (saya agak lupa). Kalau nggak salah begini ceritanya...


Suatu saat ada seorang ayah yang sedang memperhatikan anaknya yang sedang beribadah dengan khusyuk. Ia tunggui agak lama sambil tersenyum-senyum bersyukur mempunyai anak yang begitu taat kepada Penciptanya. Kemudian setelah selesai anak itu beribadah, Si Ayah bertanya, "Nak, kulihat engkau sangat rajin beribadah. Apakah engkau beribadah karena kecintaanmu kepada Tuhanmu?"
Si anak menjawab, "Tentu Ayah, Dialah yang menciptakan langit dan bumi dan seisinya. Membuatku ada dari yang tiada dan menjadikan aku manusia yang sempurna. Bukankah wajar jika aku mencintainya?"
Si ayah tersenyum bahagia mendengar hal itu. Kemudian si Ayah melanjutkan,
"Lalu apakah engkau mencintaiku juga?"
Si Anak agak bingung dengan pertanyaan si Ayah, ia menjawab agak perlahan,
"Apakah tindakanku tidak mencerminkan demikian? Tentu aku mencintaimu Ayah"
Si Ayah meneruskan, "Bagaimana bisa di dalam hatimu ada dua cinta?"
Si Anak tersenyum, dia baru sadar bahwa ia sedang "dijebak" oleh Ayahnya.
Lalu dengan lantang dan tegas Si Anak menjawab , "Aku mencintaimu karena aku mencintai-Nya."
Si Ayah tersenyum lagi dan segera memeluk si Anak sambil berkata, "Aku menyayangimu juga nak."
.........


Bagaimana? Apakah cukup menjawab pertanyaan?
Ketahuilah, hati kita kita sangat luas, begitu luas sehingga bisa dipersamakan dengan luasnya samudra. Ketaatan dan cinta yang begitu banyak bisa masuk ke dalam hati kita, walaupun hanya satu. Tapi satu hal yang perlu diingat, bahwa cinta dan ketaatan kita harus berlandaskan dengan 1 hal, yaitu kepatuhan dan kecintaan kita kepada Allah.

3 comments:

fales said...

Sorry ya ngga mbaca post kamu, soalnya pake hp internetnya. Aku cm mau ngucapin

Assalamualaikum Warahmatullahi Wa barakatuh

Semoga Kita termasuk golongan yang dilindungi oleh Allh SWT Amin

^.^

re-saintazkiya said...

Sebelum membaca komentar yang ini baca dulu komentar yang 'klik di sini'
Maaf karena saya orang yang di luar nalar jadi ya asal komentar.
Fandri : Weh saiki nduwe HP ngge ngenet jare...

Be Justice Is My Choice said...

Fandri > Wa'alaikumsalam Warrahmatullahi Wabarakatuh

Post a Comment