Aug 24, 2009

Ketiduran di Mushalla


Ketika kita memasuki Rumah Ibadah Islam, masjid atau mushalla apa yang kita rasakan? Wusss... Cleng... saya merasakan kesejukan alami dari dalam dan luar... entah ada angin apa ketika itu namun perasaan menjadi tenang dan kuat. Setelah melakukan shalat, ku coba untuk berdiam sejenak, merenung dan berdoa... kesejukan yang saya rasakan mengajakku untuk berebah... dan akhirnya wusss... aku terbawa angin mimpiku yang sepoi-sepoi.
Keindahan masjid dan mushalla adalah perwujudan keindahan Sang Pencipta. Dia mengirimkan ketenangan dan kesejukan agar orang betah berlama-lama di rumah-Nya. Namun, tetap hanya yang sedikit mau datang sekedar untuk melepas penat...
Apakah rugi berkunjung ke rumah-Nya? Bukankah dengan berkunjung kita bisa lebih dekat dalam meminta sebuah permohonan? Bukankah dengan berkunjung, rahmat-Nya akan datang kepada kita?
Kehidupan kecil di Masjid atau Mushalla, hanya sebatas kehidupan para takmir, penjaga masjid. Ditambah para insan pekerja keras yang tidur menghiasi pinggiran masjid. Namun, tawa anak kecil yang haus ilmu tidak kunjung datang, padahal ilmu Tuhan begitu luas dan dalam menanti untuk diselami. Di manakah engkau? Masihkah engkau di luar sana? Tuhan selalu menanti untuk membagi rahmat-Nya yang tiada tepi.
Semoga kita termasuk orang-orang yang Tuhan rahmati...

1 comment:

Be Justice is My Choice said...

Tes..Tes... Comment form dicoba, dicoba

Post a Comment