Sep 18, 2009

Merasakan Indahnya Pengetahuan



Menjaga kehidupan yang baik, belajar
Sejak kita lahir dan bernafas untuk pertama kalinya mungkin telah banyak kita merasakan suka duka dari sebuah permainan waktu. Kita tumbuh dan berinteraksi, mencintai dan disakiti, hidup dan mati... sebuah permainan yang menyenangkan bukan? Tapi apa yang membuat permainan ini begitu menarik adalah karena sebuah ilmu.
"Sebuah" kataku? saya rasa lebih dari kata sebuah untuk menjabarkan ilmu ini. Ilmu memberikan kita "sebuah" pemahaman. Dengannya kita menggambarkan secara halus dan indah di dinding-dinding memori kita akan sebuah kejadian... tidak perduli apakah kejadian itu senang atau tidak menyenangkan... semua akan tergambar begitu indah dengan "pena" pemahaman.
Kehidupan... suatu kata yang tak akan terlepas dengan waktu. Banyak dari kita yang hidup, namun hanya sedikit yang menyadari bahwa dia itu hidup... kesadaran bahwa mereka harus belajar, memperbaiki, dan menyayangi. Kita hidup di atas sebuah tuntutan, sebuah alasan alasan logis mengapa "ada" yang dengan hebatnya menciptakan kita.
Ilmu datang dari sebuah kesadaran... Kesadaran utnuk membuka hati dan pikiran. Ilmu itu masuk menerangi jiwa, dan menumbuhkan pemahaman. Pemahaman mengeluarkan buahnya yang manis berupa perbuatan dan kesadaran yang lain lagi... terus membentuk sebuah simphoni "alam" yang begitu indah... hingga pada akhirnya kita kembali membawa semua apa yang telah kita hasilkan kepada yang "ada", "ada" untuk mencipta, memelihara, dan mengampuni dosa kita.
Mohon maaf bagi pembaca sekalian, Minal aidzin walfaidzin... Semoga kita kembali ke fitrah.
Ampunilah dosa-dosaku selama ini...Amin ya Robbal Alamiin.




See Another Post:

No comments:

Post a Comment