Sep 16, 2009

Meniti Hari Kemenangan




Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Bagi anda yang sedang merasakan nikmatnya puasa… Bagaimana kondisi anda hari ini? Semoga semuanya baik. Saya di sini melalui media yang Insya Allah bisa mendatangkan berkah ini ingin menyampaikan satu atau dua ”patah kata” sebagai perwujudan atas apresiasi saya kepada pembaca menjelang hari Lebaran ini.
Wah... Momentum hari idul fitri akan datang beberapa hari lagi. Dengan kecepatan (v) tinggi dan massa (m) yang besar, Idul Fitri akan ”menghantam” kita hingga hancur berantakan. Hantaman yang saya maksud di sini adalah hantaman kebahagiaan, kesenangan, dan mungkin kesedihan pula (bagi mereka yang rindu Bulan Ramadhan berikutnya). Kita bisa hancur-sehancur-hancurnya hingga kita mau merelakan apa saja untuk bisa merasakan kenikmatan kelezatan rohani di saat Idul Fitri. Bingung? Bagi anda yang mudik tentu bisa menjelaskannya lebih baik daripada saya.
Para pembaca sekalian... saya mengetahui bahwa kita hidup di dunia ini hanyalah sementara, dan oleh karena sebab itu pula kita ingin merasakan pengalaman hidup di dunia sebagai pengalaman yang seindah mungkin. Namun... bukankah untuk tahu rasanya bahagia, bukankah kita harus mengetahui rasanya sengsara?
Ramadhan memberikan kita keajaiban yang tak terbayangkan hanya dengan sekali lihat, ”Bagaimana bisa... budaya 1400 tahun yang lalu dapat mempengaruhi kegiatan sosial di seluruh dunia pada saat ini bahkan hingga ribuan tahun ke depan (mungkin)?”
Sungguh beruntung bagi mereka yang menyucikan diri dengan segala Ridho-Nya, dan sangat merugilah bagi mereka yang mengotorinya. Jadikanlah para pembaca yang sangat saya hormati ini menjadi orang yang-orang yang beruntung di mana mereka tahu bahwa, kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk kita gunakan.
Berhubung ini sudah waktunya Sholat (waktu saya menulis ini)... mungkin ada baiknya kita semua menyempatkan diri untuk menghadap kepada-Nya. Saya harap apa-apa yang telah saya tulis selama ini dapat membawa berkah bagi para pembaca, karena Islam adalah agama Rahmat Alam Semesta, betul?
Terima Kasih atas waktunya dan selamat libur lebaran.
Mohon Maaf Lahir dan Batin... Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh






See another post:

No comments:

Post a Comment